Skip to main content

Cara Termudah Membuat Safelink Tanpa Template dan Timer

Ada beberapa manfaat memasang safelink pada blog/situs seperti kata orang-orang selain fungsi utamanya untuk pengaman link juga bagus untuk seo serta bisa meningkatkan pendapatan dari iklan yang ditempatkan disana.

Cara Kerja Safelink:
1. Meng-enkrip dan mengubah semua link yang mengarah keluar pada situs/blog secara otomatis sehingga (konon katanya) ini bagus untuk seo blog.
2. Meng-konversi dan mengalihkan link ke halaman khusus sebelum menuju alamat tujuan. (konon katanya) di halaman khusus inilah pendapatan dari iklan akan meningkat karena semua link dari situs/blog mengarah kehalaman ini dan juga merupakan satu-satunya halaman yang sering dilalui pengunjung.
3. Ada juga yang bilang supaya loading blog semaikin cepat, aman bagi situs download agar tidak di banned dan sebagainya.

Langsung saja berikut ini caranya:
1. Download dulu Scriptnya DISINI. Script terbungkus dalam ZIP berisi 2 buah file.txt benama 'Safelink.txt' dan 'Redirect.txt'. Silakan Unzip/Ekstrak terlebih dulu lalu edit dengan App Text Editor atau semacamnya dan ubah "jaeyzone.blogspot.com" menjadi "nama-domain-blog-anda.blogspot.com" cukup ubah bagian nama domainnya saja dari url yang ada dalam kedua file tersebut.

2. Untuk pemasangan di Blogger copy isi dari 'Safelink.txt' dan paste ke Gadget HTML/JavaScript atau bisa juga kedalam Template.

3. Buat 'Halaman Baru' dan beri nama 'Go' lalu paste isi dari 'Redirect.txt' kedalam halaman tersebut. Halaman yang anda buat nantinya akan memiliki url seperti ini https://jaeyzone.blogspot.com/p/go.html

4. Selesai, untuk melihat hasilnya silakan lihat info url di Browser (lihat link yang mengarah keluar saja) jika urlnya terenkripsi itu tandanya sudah berhasil.

Keterangan:

Tidak terbatas pada halaman dalam situs saja tapi bisa juga dialihkan ke situs/blog lain dengan mengarahkan url yang ada dalam file Safelink.txt.

URL yang ada di dalam file Safelink.txt harus sama dengan yang ada di dalam file Redirect.txt dan URL yang ada dalam file Redirect.txt harus sama dengan url halaman tempat menyimpan isi kode dari file Redirect.txt tersebut.

Kode "Protected_Links" dalam file Safelink.txt terdapat daftar nama domain yang bertujuan agar tidak ikut terenkripsi (agar tidak ikut jadi safelink). Tambahkan juga nama domain lainnya yang tidak ingin di enkripsi.

Jika ingin mengembalikan situs/blog seperti semula tinggal hapus semua kode yang sudah anda pasang pada "Gadget HTML/JavaScript" tadi, beres deh...

Untuk membuat Safelink satu persatu agan bisa juga menggunakan Generator di http://jaey.xtgem.com/safelink.html Demikian Terimakasih dan Semoga bermanfaat!

Comments