Langsung ke konten utama

Highlight Post

Sejarah Kenapa 'K' Jadi Singkatan Ribu?

Saya pertama kali tau singkatan "K" ini sekitar 5 tahun lalu dan saya kira datang dari bahasa gaul dan ternyata ada sejarahnya yaitu berasal dari bahasa Yunani 'chilioi' yang berarti ribuan. 10K, 200K, 50K itu adalah angka-angka yang kerap kali ditemui ketika berbelanja. Tahukah Anda apa arti satuan 'K' di belakang angka tersebut? Huruf 'K' menjadi penting karena huruf itu merupakan pengganti ribu saat menyebutkan harga atau jumlah. Lalu, kenapa 'K' bisa mempunyai arti tersebut? Usut punya usut, Dikutip dari laman Merriam-Webster, satuan 'K' memiliki kepanjangan kilo. Kilo digunakan sebagai unit pengukuran dalam Sistem Satuan Internasional atau SI (Système international d'unités). Misalnya dalam mengukur jarak, 1 kilometer sama dengan 1.000 meter. Sedangkan untuk mengukur berat, 1 kilogram sama dengan 1.000 gram. Kata kilo berasal dari bahasa Yunani 'chilioi' yang berarti ribuan, digunakan untuk menyatakan banyak atau jamak.
💬

Biodata Lengkap Nissa Sabyan dan Gambus

Nama Nissa Sabyan sudah tidak asing lagi bagi para penggemar musik Gambus di Indonesia. Alunan musiknya nan merdu dan indah membuat dirinya viral di media sosial. Nama gadis asal Bandung ini melonjak sejak diluncurkannya video "Deen Assalam" di Youtube.

Berkat suaranya yang sangat merdu ditambah dengan wajahnya yang manis membuatnya semakin populer. Gadis berjilbab yang merupakan vokalis dari personel di grup Sabyan Gambus yang berasal dari Jakarta. Alat musik gambus adalah alat musik yang dimainkan dengan cara dipetik yang bentuknya seperti mandolin berasal dari Timur Tengah. Pada alat gambus ini biasanya dipasangi 3 senar dan paling banyak 12 senar.

Gambus ini dimainkan dengan diiringi gendang. Sebuah orkes yang memakai alat musik utama berupa gambus maka dinamakan orkes gambus atau disebut gambus saja. Sabyan Gambus adalah aliran musik gambus modern yang juga diiringi oleh piano.

Umur Nissa Sabyan masih remaja tapi sudah mempunyai suara yang indah, merdu dan enak didengar. Banyak yang mencari informasi tentangnya baik profil, biografi, asal, keluarga, pacar dan umurnya, namun masih belum mendapatkan data yang akurat tentang Biodata Nissa Sabyan yang lengkap.

Sabyan Gambus banyak mengunggah videonya di official account Youtube-nya. Nama Nissa Sabyan semakin dikenal oleh masyarakat Indonesia melalui channel Youtube yang sudah mempunyai 5 Juta subscriber pada bulan Februari 2019 ini. Dengan banyaknya subcriber dan viewer pada channel youtube Official Sabyan Gambus membuat nama grup ini semakin terkenal.

Grub Sabyan Gambus berhasil mendapatkan 273 juta pemirsa hanya dari 1 video-nya yang berjudul "Ya Habibal Qolbi". Dari lagu yang mengambil tema Sholawat ini membuat nama Nissa Sabyan semakin populer di dunia maya. Banyak kumpulan lagu-lagu yang dinyanyikan oleh Sabyan Gambus yang diunggah melalui channel ini.

Biodata Lengkap Nissa Sabyan dan Keluarga


Nama: Khairun Nissa
Tgl Lahir: 23 Mei 1999
Umur 19 Tahun
Asal / Tempat Lahir: Bandung
Agama: Islam
Domisili: DKI Jakarta
Posisi: Vocalis Sabyan Gambus Jakarta
Artis: Youtube, Facebook dan Instagram
Genre: Islam, Sholawat dan Qosidah


Tentang Nissa Sabyan, Foto dan Karir







Sebagai salah satu penyanyi pendatang baru yang masih muda dan berbakat, Nissa Sabyan kini memang banyak dicari. Berikut fakta tentang Nissa Sabyan.

1. Gadis cantik Khoirun Nissa dibilang sebagai penyanyi termuda saat ini. Usianya saja baru menginjak 19 tahun dengan popularitasnya yang sudah tinggi.

2. Nissa kala itu masih duduk di bangku SMK. Gadis cantik berhijab ini bercita-cita kuliah di jurusan musik selepas SMK.

3. Pertemuan Nissa dengan group Gambus Sabyan berasal dari acara nikahan. Ya, Nissa dan Group Gambus memang sama-sama sering mengisi group musik di Jakarta dan kota besar lainnya

4. Ketertarikan Nissa terhadap musik religi dan sholawat ini terbilang cukup unik di tengah-tengah para remaja yang lebih suka dengan lagu barat saat ini.

5. Pendidikannya pun tetap berjalan dengan baik meskipun ia kini sudah terkenal.

6. Nissa telah mantap dengan kecintaannya terhadap Sholawat dan lagu religi dan mantap berjalan bersama Group Musik Sabyan Gambus.

Fakta seputar Group musik gambus dan Nissa Sabyan di atas memang terbilang sangat unik. Banyak remaja yang senang dengan Kpop dan Nissa tetap suka dengan sholawat. Nissa bisa menjadi inspirasi para remaja muslim untuk lebih mencintai lagu-lagu sholawat.

Beberapa lagu Nissa Sabyan yang paling terkenal adalah Deen Assalam, Rahman ya Rahman, Ya Habibal Qolbi, dan masih banyak lagi lagu-lagu lain yang disukai oleh masyarakat. Suara merdunya dalam menyanyikan lagu-lagu tersebut membuat banyak orang menyukainya.

Album Lagu Nissa Sabyan Mp3

Lagu-lagu Nissa Sabyan Paling Populer dan sering Di Download. Lagu Deen Assalam pada tahun 2018 ini memang sangat melejit dan mendadak mejadi top 1 trending di laman Youtube. Sosok Nissa Sabyan kemudian dicari oleh banyak orang. Pelantun sholawat paling populer saat ini tersebut memang memiliki wajah yang cantik dan manis, serta gaya berpakaian stylish namun tidak pernah meninggalkan identitasnya sebagai seorang musim.

Hampir setiap lagu-lagu Sabyan Gambus kemudian menjadi lagu langganan paling diminati di Youtube setelah kemunculan lagu Deen Assalam. Pemilik suara merdu ini rupanya masih duduk di bangku SMK sekarang. Penyanyi Ya Habibal Qolbi ini membuat masyarakat semakin betah berlama-lama karena mampu melantunkan sholawat yang begitu merdu.

Nissa Sabyan ternyata juga merupakan seorang santri. Pantas saja ya, ia sangat pandai dalam melantunkan sholawat berbahasa Arab. Hal yang tidak mengherankan jika ia kemudian dilirik oleh Group Musik Gambus untuk berkolaborasi bersama. Nyatanya, Nissa dan Group Sabyan sama-sama populer setelah mereka bergabung.

Nah, lagu-lagu apa saja ya yang paling enak didengar dari Nissa Sabyan? yang paling terkenal dibawah ini:

1. Deen Assalam
2. Ya habibal Qolbi
3. Rahman ya Rahman
4. Ya Asyiqal Mustofa
5. Ahmad Ya Habibi
6. Qomarun
7. Roqqots 'Aina

Ketujuh lagu Nissa Sabyan tersebut merupakan lagu-lagu yang paling populer yang dinyanyikan oleh Nissa Sabyan bersama dengan Group Musiknya. Kini, mereka menjadi semakin populer berkat panggilan manggung yang berasal dari dalam kota maupun luar kota. Semua itu nyatanya tidak membuat Nissa Sabyan sombong. Ia terus berusaha keras untuk mengembangkan dirinya. Bahkan, ia memiliki keinginan untuk kuliah di jurusan musik.

Akun Instagram resmi: @Nissa_Sabyan.
Official akun Youtube: Channel Nissa Sabyan
Sumber: wisatanabawi.com

Komentar

Popular Posts

Cara Membuat Efek Video Orang Menghilang, Pindah Tempat, atau Terbang

Beberapa tips dan trik berikut ini saya ketahui dari menonton di TV yang kemudian saya tulis disini yaitu cara membuat efek video orang yang seolah terbang, pindah tempat, dan menghilang seperti magic atau efek di film. Lumayan sebagai ajang kreasi buat yang hobi share video di medsos. Siapa tau dengan membaca ini bisa membuka inspirasi untuk menemukan hal yang lebih baru lagi daripada ini. 1. Cara membuat video orang yang seolah terbang. Caranya silakan buat video anda sedang melompat-lompat kedepan beberapa kali seperti Kanguru. Hasil video rekaman dari melompat itu kemudian di edit dan dipotong menggunakan aplikasi pada bagian kaki yang menapak ketanah lalu gabungkan kembali hasil bagian-bagian potongan video yang "tanpa kaki" tersebut dan lihat hasilnya tampak seperti seolah terbang. Itu karena kaki yang menapak ketanah sudah di potong menggunakan aplikasi jadi tampak seperti sedang melompat/terbang. 2. Cara membuat video orang yang seolah pindah tempat atau mengh

Halaman Alternatif dengan Tag Kanonis yang tepat

Halaman alternatif dengan tag kanonis yang tepat dengan Status: Dikecualikan. Kurang lebih begitulah kalimatnya dari cakupan data blog kita jika dilihat di Search Console. Salah satu penyebabnya adalah komentar di blog. Dari misalnya url postingannya begini: https://jaeyzone.blogspot.com/2019/04/10-hal-seputar-mimpi-basah-yang-mungkin.html Berubah menjadi begini: https://jaeyzone.blogspot.com/2019/04/10-hal-seputar-mimpi-basah-yang-mungkin.html?showComment=1554698065783 Semakin banyak komentar dipostingan maka semakin banyak pula url semacam itu dengan ID berupa angka yang berbeda2 yang memicu semakin banyak "Halaman alternatif dengan tag kanonis yang tepat, Status: Dikecualikan" di Search Console. Pada dasarnya url beranak pinak dan berubah2 semacam itu kurang baik buat Seo blog jika tidak dicegah dengan "tag kanonis". Tapi tenang itu tidak membahayakan blog di mesin pencari karena hal ini sudah ditangani oleh Blogger yang artinya disetiap duplikat komentar semacam

Cara kembalikan Pengaturan "Aksi lengkap memakai" ke Default di Android

Terkadang saat akan membuka suatu file misal ketika membuka video atau lainnya akan muncul tulisan "Aksi lengkap memakai" dan kita diminta memilih "Selalu" atau "Sekali saja". Kalau memilih Selalu, info tulisan tersebut tidak akan muncul lagi dan video akan selalu diputar dengan aplikasi pemutar video yang telah kita pilih. Namun, mungkin kita memiliki aplikasi pemutar video lebih dari satu dan ingin menggunakan pemutar video yang lainnya tapi karena telah memilih "Selalu" maka tidak bisa lagi. Untuk itu maka kita harus menghapus "Hapus Default" atau mengembalikan pengaturan tersebut seperti semula agar saat ingin memutar video akan muncul "Aksi lengkap memakai" dan kita bisa memilih ingin memutar video dengan pemutar video yang mana dari beberapa pemutar video yang ada. Haha.. Jujur saja saya pernah kesal lho gara2 itu. Sebetulnya petunjuknya sudah ada saat akan memilih "Selalu" tapi karena terburu2 biasanya tidak s