Langsung ke konten utama

Highlight Post

Sejarah Kenapa 'K' Jadi Singkatan Ribu?

Saya pertama kali tau singkatan "K" ini sekitar 5 tahun lalu dan saya kira datang dari bahasa gaul dan ternyata ada sejarahnya yaitu berasal dari bahasa Yunani 'chilioi' yang berarti ribuan. 10K, 200K, 50K itu adalah angka-angka yang kerap kali ditemui ketika berbelanja. Tahukah Anda apa arti satuan 'K' di belakang angka tersebut? Huruf 'K' menjadi penting karena huruf itu merupakan pengganti ribu saat menyebutkan harga atau jumlah. Lalu, kenapa 'K' bisa mempunyai arti tersebut? Usut punya usut, Dikutip dari laman Merriam-Webster, satuan 'K' memiliki kepanjangan kilo. Kilo digunakan sebagai unit pengukuran dalam Sistem Satuan Internasional atau SI (Système international d'unités). Misalnya dalam mengukur jarak, 1 kilometer sama dengan 1.000 meter. Sedangkan untuk mengukur berat, 1 kilogram sama dengan 1.000 gram. Kata kilo berasal dari bahasa Yunani 'chilioi' yang berarti ribuan, digunakan untuk menyatakan banyak atau jamak.
💬

Cara Sadap WhatsApp dengan 10 Pilihan Aplikasi


Salah satu aplikasi pesan singkat yang sering digunakan adalah WhatsApp. Aplikasi smartphone android ini memiliki banyak fungsi seperti mengirim chat, gambar, suara, status, dan file dokumen tertentu.

10 Aplikasi Perangkat lunak smartphone android berikut ini dapat digunakan untuk menyadap atau memata-matai Whatsapp teman, pacar, suami, istri, anak dan pembantu anda dengan memanfaatkan kekurangan atau 'cacat desain' dalam fitur status opsional layanan perpesanan yang memungkinkan pengguna lain mengetahui apakah seseorang sedang online atau offline. Ketika pengguna WhatsApp menonaktifkan pengaturan 'terakhir terlihat', maka orang lain masih bisa mendapatkan pemberitahuan bahwa sedang online.

Beberapa dari aplikasi ini bisa juga menyadap target dari jarak jauh. Namun, sebaiknya terlebih dulu meminta izin dengan target agar tidak memunculkan masalah dikemudian hari. Baiklah, Apa saja aplikasi android yang bisa digunakan untuk menyadap atau meretas WhatsApp orang lain?

Berikut 10 kumpulan aplikasi penyadap yang terangkum dari berbagai sumber.



1. AppSpy.


foto: appspy.net

Aplikasi AppSpy memungkinkan kamu melihat semua percakapan WhatsApp yang terjadi melalui telepon target. Dengan AppSpy sebagai mata-mata, kamu dapat melihat semua percakapan obrolan WhatsApp, mencari tahu nama dan jumlah orang yang target ajak chatting, mendapatkan bukti waktu dan tanggal untuk mengetahui kapan setiap obrolan berlangsung, mendapatkan akses ke file foto, video, atau audio apapun yang dikirim melalui WhatsApp dan disimpan di ponsel target. Semua percakapan WhatsApp diunggah ke panel kontrol AppSpy onlinemu yang dapat kamu akses dari mana saja dengan koneksi internet.

2. Copy9.


foto: hackingapp.net

Copy9 adalah satu lagi aplikasi mata-mata yang memungkinkan pengguna menyimpan jejak aktivitas orang yang kamu target. Kerennya lagi selain memiliki fitur pemantauan melacak obrolan dan pesan WhatsApp tetapi juga bisa membaca pesan teks dan pesan jejaring sosial termasuk Facebook. Copy9 adalah solusi pemantauan berbasis cloud, artinya data yang dipantau pertama dikirim ke server mereka sendiri sebelum meneruskannya kepada kamu. Dengan begitu banyak fitur pemantauan tingkat lanjut. Copy9 memberikan persaingan ketat untuk aplikasi mata-mata teratas.

Copy9 bisa menunjukkan ke kamu semua pesan teks yang dikirim atau diterima oleh perangkat target termasuk pesan yang dihapus. Kamu juga dapat melihat log panggilan dari target dengan semua rincian seperti panggilan masuk atau keluar, durasi percakapan, nomor dan nama serta waktu panggilan. Tak hanya itu, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk melacak pesan WhatsApp dengan rincian lengkap dari kontak atau grup ke atau dari mana pesan itu dikirim atau diterima dan dapat merekam panggilan suara dan suara di sekitarnya.

3. HoverWatch.


foto: fonemonitor.com

HoverWatch adalah aplikasi lain untuk memata-matai WhatsApp seseorang. Tidak hanya WhatsApp, aplikasi ini juga bisa meretas aplikasi perpesanan lain. HoverWatch bekerja diam-diam di perangkat target dan mengirimi kamu laporan lengkap tentang aktivitas target di ponsel mereka. Kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk memantau 5 perangkat secara bersamaan jika membutuhkannya.

4. TruthSpy.


foto: thetruthspy.com

Bagi orangtua yang penasaran dan ingin mengawasi kesibukan anaknya yang terlihat sangat sibuk dengan smartphonenya. TruthSpy menyediakan fitur-fitur canggih. Kamu dapat membaca pesan WhatsApp seseorang dan melihat pratinjau lampiran yang dikirimkan bersamanya. Tidak seperti alat pemantau lainnya, tujuan utama aplikasi ini adalah membiarkan orangtua memantau penggunaan WhatsApp dan Snap-chat anak-anaknya. Selain itu TruthSpy memiliki kelebihan dapat digunakan untuk pelacakan lokasi GPS, log panggilan, pesan, riwayat browser, memo suara, dan lain-lain.

5. TeenSafe.


foto: teensafe.com

TeenSafe termasuk dalam 10 aplikasi terbaik mata-mata gratis yang dirancang dengan tujuan mengontrol dan memantau. Kamu bisa menggunakan TeenSafe untuk terus memantau log panggilan, pesan teks, obrolan WhatsApp, dan obrolan jejaring sosial termasuk Facebook serta riwayat penjelajahan target di ponsel. Ini memungkinkan pelacakan beberapa perangkat sekaligus.

Kamu dapat menggunakan TeenSafe tanpa jailbreaking atau melakukan root pada perangkat target. Kamu dapat melacak SMS, lokasi GPS, WhatsApp dan riwayat penelusuran web di perangkat target. Dengan melacak panggilan, kamu dapat mengetahui bahwa dengan siapa target berinteraksi.

6. iKeyMonitor.


foto: trackingapps.org

iKeyMonitor menjadi salah satu fitur peringkat 10 teratas di antara aplikasi mata-mata WhatsApp untuk Android yang tersedia secara gratis. Ini menawarkan 30 kontrol dan fitur pemantauan termasuk record panggilan log, pesan teks, pesan WhatsApp, aplikasi dan permainan yang diinstal pada perangkat target, pelacakan GPS, membaca obrolan WhatsApp dan melihat lampiran yang dikirim bersama.

7. WhatsDog.


foto: whatsdog

WhatsDog salah satu fitur aplikasi mata-mata WhatsApp. Sebuah peralatan sederhana untuk mengetahui kapan kontak orang lain sedang online atau aktif di WhatsApp, bahkan ketika mereka menyembunyikan informasi tersebut. Dengan peralatan ini kamu bisa mengintip nomor mana saja yang kamu mau.

Kerennya lagi kamu tidak perlu susah-susah memasang WhatsApp atau menyimpan kontak tersebut dalam daftar kontak. Aplikasi ini hanya membutuhkan nomor ponsel untuk melakukan pelacakan, dan setelah selesai aplikasi ini akan memberi informasi mendetail mengenai waktu orang tersebut menggunakan WhatsApp. Kamu juga bisa mengatur WhatsDog untuk memberi tahu kamu jika nomor tersebut sedang daring.

8. Spyera.


foto: spyera.com

Spyera adalah salah satu perangkat lunak untuk mata-mata WhatsApp yang hadir dengan salah satu fitur paling fantastis. Saat target membuat pesan teks di WhatsApp, kamu secara bersamaan dapat menyimpan track pada panggilan instan taret dan mendengarkannya langsung. Fitur ini unik dan hanya ditemukan di beberapa perangkat lunak yang ada. Kamu juga bisa menemukan riwayat panggilan dan detail durasi panggilan target.

9. WhatsApp Sniffer.


foto: softstribe.com

Fitur mata-mata ini bisa kamu gunakan untuk membaca pesan orang lain di Whatsapp menggunakan koneksi hotspot WiFi yang sama. Misalnya, jika kamu berpikir bahwa orang yang ingin kamu jadikan target menyembunyikan sesuatu darimu, kemudian gunakan aplikasi sniffer Whatsapp. Mungkin jika kamu berpikir pasanganmu sedang berkhianat, cukup gunakan aplikasi Sniffer Whatsapp untuk masuk ke dalam pesan Whatsapp targetmu dan cari tahu sendiri.

10. FlexiSPY.


foto: bestphonespy.com

FlexiSPY adalah salah satu aplikasi mata-mata WhatsApp terbaik. Perangkat lunak ini bisa membantumu mengamati semua aktivitas yang dilakukan oleh targetmu di ponsel. Kamu dapat menemukan lokasi waktu mereka bersamaan dengan menyimpan catatan terperinci dari aktivitas online target. Tidak hanya membantumu untuk membaca percakapan WhatsApp target tetapi juga bisa membantumu meningkatkan keamanan perangkat pribadimu melalui pelacakan GPS dan fasilitas enkripsi data.

Sumber: Brilio.net

Komentar

Popular Posts

Cara Membuat Efek Video Orang Menghilang, Pindah Tempat, atau Terbang

Beberapa tips dan trik berikut ini saya ketahui dari menonton di TV yang kemudian saya tulis disini yaitu cara membuat efek video orang yang seolah terbang, pindah tempat, dan menghilang seperti magic atau efek di film. Lumayan sebagai ajang kreasi buat yang hobi share video di medsos. Siapa tau dengan membaca ini bisa membuka inspirasi untuk menemukan hal yang lebih baru lagi daripada ini. 1. Cara membuat video orang yang seolah terbang. Caranya silakan buat video anda sedang melompat-lompat kedepan beberapa kali seperti Kanguru. Hasil video rekaman dari melompat itu kemudian di edit dan dipotong menggunakan aplikasi pada bagian kaki yang menapak ketanah lalu gabungkan kembali hasil bagian-bagian potongan video yang "tanpa kaki" tersebut dan lihat hasilnya tampak seperti seolah terbang. Itu karena kaki yang menapak ketanah sudah di potong menggunakan aplikasi jadi tampak seperti sedang melompat/terbang. 2. Cara membuat video orang yang seolah pindah tempat atau mengh

Halaman Alternatif dengan Tag Kanonis yang tepat

Halaman alternatif dengan tag kanonis yang tepat dengan Status: Dikecualikan. Kurang lebih begitulah kalimatnya dari cakupan data blog kita jika dilihat di Search Console. Salah satu penyebabnya adalah komentar di blog. Dari misalnya url postingannya begini: https://jaeyzone.blogspot.com/2019/04/10-hal-seputar-mimpi-basah-yang-mungkin.html Berubah menjadi begini: https://jaeyzone.blogspot.com/2019/04/10-hal-seputar-mimpi-basah-yang-mungkin.html?showComment=1554698065783 Semakin banyak komentar dipostingan maka semakin banyak pula url semacam itu dengan ID berupa angka yang berbeda2 yang memicu semakin banyak "Halaman alternatif dengan tag kanonis yang tepat, Status: Dikecualikan" di Search Console. Pada dasarnya url beranak pinak dan berubah2 semacam itu kurang baik buat Seo blog jika tidak dicegah dengan "tag kanonis". Tapi tenang itu tidak membahayakan blog di mesin pencari karena hal ini sudah ditangani oleh Blogger yang artinya disetiap duplikat komentar semacam

Cara kembalikan Pengaturan "Aksi lengkap memakai" ke Default di Android

Terkadang saat akan membuka suatu file misal ketika membuka video atau lainnya akan muncul tulisan "Aksi lengkap memakai" dan kita diminta memilih "Selalu" atau "Sekali saja". Kalau memilih Selalu, info tulisan tersebut tidak akan muncul lagi dan video akan selalu diputar dengan aplikasi pemutar video yang telah kita pilih. Namun, mungkin kita memiliki aplikasi pemutar video lebih dari satu dan ingin menggunakan pemutar video yang lainnya tapi karena telah memilih "Selalu" maka tidak bisa lagi. Untuk itu maka kita harus menghapus "Hapus Default" atau mengembalikan pengaturan tersebut seperti semula agar saat ingin memutar video akan muncul "Aksi lengkap memakai" dan kita bisa memilih ingin memutar video dengan pemutar video yang mana dari beberapa pemutar video yang ada. Haha.. Jujur saja saya pernah kesal lho gara2 itu. Sebetulnya petunjuknya sudah ada saat akan memilih "Selalu" tapi karena terburu2 biasanya tidak s