Langsung ke konten utama

Highlight Post

Sejarah Kenapa 'K' Jadi Singkatan Ribu?

Saya pertama kali tau singkatan "K" ini sekitar 5 tahun lalu dan saya kira datang dari bahasa gaul dan ternyata ada sejarahnya yaitu berasal dari bahasa Yunani 'chilioi' yang berarti ribuan. 10K, 200K, 50K itu adalah angka-angka yang kerap kali ditemui ketika berbelanja. Tahukah Anda apa arti satuan 'K' di belakang angka tersebut? Huruf 'K' menjadi penting karena huruf itu merupakan pengganti ribu saat menyebutkan harga atau jumlah. Lalu, kenapa 'K' bisa mempunyai arti tersebut? Usut punya usut, Dikutip dari laman Merriam-Webster, satuan 'K' memiliki kepanjangan kilo. Kilo digunakan sebagai unit pengukuran dalam Sistem Satuan Internasional atau SI (Système international d'unités). Misalnya dalam mengukur jarak, 1 kilometer sama dengan 1.000 meter. Sedangkan untuk mengukur berat, 1 kilogram sama dengan 1.000 gram. Kata kilo berasal dari bahasa Yunani 'chilioi' yang berarti ribuan, digunakan untuk menyatakan banyak atau jamak.
💬

Aplikasi Penghasil Uang Cepat dan Mudah


Setidaknya setelah mencoba beberapa macam App serupa yang cukup populer sebelum memutuskan untuk mengatakan bahwa ini Aplikasi Android yang benar-benar penghasil uang cepat, mudah, legal, serta terbukti membayar.

Bagaimana tidak, disaat aplikasi serupa memberi anda Rp 500,- dalam 3 hari, App ini justru memberi Rp 12.000 dalam 3 hari setelah sehari sebelumnya mendapat Rp 8000. Jadi total sekitar Rp 20.000 yang kita dapatkan dalam beberapa hari.

Dalam kelas App serupa, Rp. 20-ribu rupiah ini tentunya tergolong sangat besar dimana app lain dalam seminggu belum tentu akan mendapatkan Rp 1000.

Selain cepat, cara mendapatkan uang-nya juga mudah, tidak memerlukan usaha terlalu keras Cukup menonton beberapa video pendek berdurasi sekitar 10-15 detik total selama 15 menit perharinya. Untuk mendapatkan hasil lebih besar bisa juga menonton lebih lama lagi. Tapi kalau saya pribadi cukup 15 menit saja terus bersantai. Soalnya saya bermain ini hanya untuk jadi bahan posting di Blog ini saja.

Kuncinya ya itu, tonton saja selama 15 menit setiap hari dan bakal mendapat auto kejutan poin dan sekitar 7 hari bakal mendapat sekitar Rp. 40.000 yang dapat ditarik ke Dompet Digital DANA, GoPay, PayPal. Kejutan poinnya inilah yang membuatnya berbeda dari dari App lain sekaligus yang menjadikannya penghasil uang tercepat. Tapi itu untuk 7 hari saja selebihnya tampaknya tidak ada kejutan lagi.

Untuk hasil lebih besar lagi kita bisa mencoba siaran langsung atau mengikuti Challange, contoh tantangannya misalnya kita disuruh merekam video masakan, atau gaya bangun tidur, atau joget sederhana semisal berkedip, atau ada juga prank ciuman, intinya misal rekam saja gaya bangun tidur favorit kita dengan durasi sekitar 10 detik lalu bagikan. Itu rekamnya harus live ya pakai kamera dari App itu, bukan upload.

Kalau fitur upload lain lagi, kita bisa kumpulkan sekitar 7 buah foto untuk dijadikan video dengan efek khusus atau video pendek lainnya, hanya saja ini tidak mendapat duit. Untuk agar video yang di upload bisa di uangkan maka syaratnya harus upload 5 video pendek terlebih dulu setelah itu baru deh klik bergabung ke "Reward Kreator", hanya saja videonya harus berkualitas tinggi dan original serta memiliki deskripsi yang jelas. Penjelasannya ada disana setelah klik "Reward Kreator". Tapi saya belum mencoba ini. Saya mengetahui ini hanya dari membaca petunjuk.

Tapi sepertinya ini alternatif lebih cepat daripada Youtube. Dimana Youtube harus bersyarat 1000 subscribe dan 4000 tayang, belum lagi harus dikawinkan dengan Adsense. Berbeda dengan App SnackVideo ini, Download > Install > Upload, langsung dapat duit, yang jelas di App ini ada juga Ria Ricis, tapi dia disini tidak seterkenal di YT, wkwk.

Oya, Aplikasinya bernama SnackVideo, silakan cari di PlayStore. Download > Install > Lalu masukin Kode Undangan ini: 635480675

Tanpa ajak / undang teman juga boleh tapi lebih bagus undang teman karena bakal dapat Rp. 2.000.000 uang tunai jika berhasil undang 5 orang dan masukkan kode undangan di atas. Kurasa SnackVideo ini berambisi menyaingi TikTok, hehe.

Berikut contoh screenshot kejutan poinnya setelah menonton 15 menit. Terlihat di gambar mendadak jadi 1.000.000 poin. Setiap hari kejutannya bervariasi kadang 500.000 poin saja. 1 juta poin itu jika dirupiahkan sekitar Rp. 12.000,- kalau saya begitu dapat langsung tarik ke DANA tapi saya jujur 7 hari itu dapat sekitar Rp. 40.000. Teman lain saya tanyai malah dapatnya lebih dari itu. 7 hari itu ngabisin sekitar 2GB kuota. Di Axis 3GB kuota harga Rp 16.700.

Pendapatan Rp. 40.000,- - Kurangi kouta Rp. 16.700,- = wkwk.


Jadi kesimpulannya jika ingin mendapat hasil lebih silakan rekam diri kita (kalau gue mah ogah), jika tidak maka hanya dapat sedikit dari menonton 15 menit saja. Tapi serius prospeknya ini bagus, Saya iseng upload beberapa video disana, wow langsung dapat ratusan like padahal saya belum punya teman disana. Berbeda dengan di TikTok saya tes upload satu video yang like cuma satu orang, sueee.

Komentar

Popular Posts

Cara Membuat Efek Video Orang Menghilang, Pindah Tempat, atau Terbang

Beberapa tips dan trik berikut ini saya ketahui dari menonton di TV yang kemudian saya tulis disini yaitu cara membuat efek video orang yang seolah terbang, pindah tempat, dan menghilang seperti magic atau efek di film. Lumayan sebagai ajang kreasi buat yang hobi share video di medsos. Siapa tau dengan membaca ini bisa membuka inspirasi untuk menemukan hal yang lebih baru lagi daripada ini. 1. Cara membuat video orang yang seolah terbang. Caranya silakan buat video anda sedang melompat-lompat kedepan beberapa kali seperti Kanguru. Hasil video rekaman dari melompat itu kemudian di edit dan dipotong menggunakan aplikasi pada bagian kaki yang menapak ketanah lalu gabungkan kembali hasil bagian-bagian potongan video yang "tanpa kaki" tersebut dan lihat hasilnya tampak seperti seolah terbang. Itu karena kaki yang menapak ketanah sudah di potong menggunakan aplikasi jadi tampak seperti sedang melompat/terbang. 2. Cara membuat video orang yang seolah pindah tempat atau mengh

Halaman Alternatif dengan Tag Kanonis yang tepat

Halaman alternatif dengan tag kanonis yang tepat dengan Status: Dikecualikan. Kurang lebih begitulah kalimatnya dari cakupan data blog kita jika dilihat di Search Console. Salah satu penyebabnya adalah komentar di blog. Dari misalnya url postingannya begini: https://jaeyzone.blogspot.com/2019/04/10-hal-seputar-mimpi-basah-yang-mungkin.html Berubah menjadi begini: https://jaeyzone.blogspot.com/2019/04/10-hal-seputar-mimpi-basah-yang-mungkin.html?showComment=1554698065783 Semakin banyak komentar dipostingan maka semakin banyak pula url semacam itu dengan ID berupa angka yang berbeda2 yang memicu semakin banyak "Halaman alternatif dengan tag kanonis yang tepat, Status: Dikecualikan" di Search Console. Pada dasarnya url beranak pinak dan berubah2 semacam itu kurang baik buat Seo blog jika tidak dicegah dengan "tag kanonis". Tapi tenang itu tidak membahayakan blog di mesin pencari karena hal ini sudah ditangani oleh Blogger yang artinya disetiap duplikat komentar semacam

Cara kembalikan Pengaturan "Aksi lengkap memakai" ke Default di Android

Terkadang saat akan membuka suatu file misal ketika membuka video atau lainnya akan muncul tulisan "Aksi lengkap memakai" dan kita diminta memilih "Selalu" atau "Sekali saja". Kalau memilih Selalu, info tulisan tersebut tidak akan muncul lagi dan video akan selalu diputar dengan aplikasi pemutar video yang telah kita pilih. Namun, mungkin kita memiliki aplikasi pemutar video lebih dari satu dan ingin menggunakan pemutar video yang lainnya tapi karena telah memilih "Selalu" maka tidak bisa lagi. Untuk itu maka kita harus menghapus "Hapus Default" atau mengembalikan pengaturan tersebut seperti semula agar saat ingin memutar video akan muncul "Aksi lengkap memakai" dan kita bisa memilih ingin memutar video dengan pemutar video yang mana dari beberapa pemutar video yang ada. Haha.. Jujur saja saya pernah kesal lho gara2 itu. Sebetulnya petunjuknya sudah ada saat akan memilih "Selalu" tapi karena terburu2 biasanya tidak s