Skip to main content

Cara Mengaktifkan Akun Twitter yang Ditangguhkan

Cara Mengaktifkan Akun Twitter yang Ditangguhkan

Dengan kata lain disebut juga sebagai cara mengembalikan Akun Twitter yang terkena Suspended, diblokir, terkunci atau ditangguhkan. Ada yang sifatnya sementara ada juga yang permanen, ada yang disengaja karena melanggar aturan dan ada juga yang tanpa sengaja.

Apapun masalahnya semua cara penyelesaian mengaktifkan akun Twitter yang ditangguhkan ada di tautan berikut, silakan ke halaman bantuan disana: https://help.twitter.com/id/managing-your-account/suspended-twitter-accounts

Saya hanya ingin bercerita sedikit mengenai kejadian tersebut, dulu sewaktu masih muda, hehe, sekitar 10 tahun lalu tanpa saya sadari rupanya sering membuat akun Twitter, buat share artikel blog disana, tidak banyak sih hanya 4 akun saja untuk berbagi tautan yang dibagikan dari 4 jenis blog juga, yaitu musik, game, tutorial dan satunya lagi khusus buat pertemanan.

Dan pas tua ini, (hihi sok tua, padahal..) entah kenapa saya kepengen menengok akun-akun lama yang pernah saya buat di Internet ini, semacam bernostalgia-lah, tidak hanya Twitter sih tapi juga Facebook, dll. Kebetulan jaman dulu setiap bikin akun apapun saya catat passwordnya di X-plore jadi bisa ditelusuri satu persatu dikemudian hari.

Nah pas menelusuri akun-akun Twitter ini saya baru tersadar, "gila juga ya gue jaman dulu bikin sampai 4 akun, padahal kalau pakai satu akun aja gak habis-habis, hehe"

Dan diantara 4 akun itu salah satunya tersuspend, sebenarnya gak penting-penting amat sih buat mengembalikan akun itu tapi tentu saja sebagai Blogger pengusung tutorial saya perlu tahu cara mengaktifkannya kembali, kan lumayan buat modal posting disini, buat nambah-nambahin query pencarian di google, hehe, selain itu saya juga punya misi lain, yaitu bersih-bersih, membersihkan keburukan di masa lalu, berbagi artikel ke Twitter itu kan termasuk nyepam hitungannya, dan juga dulu saya pernah pakai foto orang lain segala macam disana, foto cewe manis entah punya siapa, terang aja followernya jadi banyak mungkin karena saya disangka cewe, haha, jadi saya bersihkan, karena kebersihan sebagian dari iman, hehe.

Tapi terkhusus akun yang terkena suspend ini saya memakai foto beraroma plesetan Superman bertuliskan Sorryman, kemungkinan gara-gara memplesetkan inilah sehingga kena suspend.

Dan anehnya gara-gara satu akun ini ketiga akun lainnya seperti kena imbasnya, setiap masuk ke salah satu dari 3 akun itu selalu diarahkan ke akun yang terkena suspend ini, awalnya sih gak begitu tapi lama-lama jadi begitu, dan lebih aneh lagi bahasanya jadi berubah ke Inggris, mampus saya gak bisa bahasa inggris, misi bersih-bersih belum selesai tapi tertunda gara-gara keikut kena dampak dari akun yang tersuspend, mau gak mau harus di selesaikan.

Caranya penyelesaiannya simpel:

1. Masuk ke halaman bantuan https://help.twitter.com/id/managing-your-account/suspended-twitter-accounts

2. Ajukan permohonan. 
Lalu silakan isi beberapa pertanyaan termasuk memberi penjelasan maksud dan tujuan meminta bantuan terkait masalah apa. Jelaskan saja ingin mengaktifkan akun kembali.

3. Setelah mengirim "Ajukan permohonan", kalau saya sih sekitar 3 hari baru mendapat balasan, inti dari email balasannya pihak Twitter semacam bertanya, Apakah anda pemilik email ini, jika iya silakan balas. Saya balas aja "Iya, saya pemiliknya".

4. Habis membalas itu saya iseng langsung ke Twitter, lha sudah di terbuka lagi akunnya, selesai deh.

Selain karena memplesetkan nama Superman saya menduga penyebab ke-3 akun itu kena imbasnya gara-gara saya melakukan bersih-bersih menghapus banyak follow secara manual. Tapi masih tersisa satu akun lagi yang belum bersih menunggu Twitter lengah dulu baru mengendap-endap lagi disapu pakai alat ini Cara Menghapus Semua Tweet Sampai Nol, hihi. 

Comments

  1. Replies
    1. Iya tunggu kesuspend dulu pak baru diperaktekkan 😅

      Delete
  2. Mas Jaeyy.... satu blognya lagi mana ya?? Yg ada cerpen jerawat2 komedo2 cintamya itu??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Blog satunya sementara disembunyikan dulu mas, rencananya mau nongkrong di blog ini dulu.

      Tapi blog satunya tetap bisa di akses ini alamatnya jaeyzone.blogspot.com

      Delete
  3. Ihhh saya tidak bisa dikembalikan lagi, setelah beberapa minggu menonaktifkan akun twitter saya.. Seketika hilang tanpa jejak sedikitpun, padahal sudah punya lebih dari 5000 followers, sedih nya..

    ReplyDelete
    Replies

    1. Iya sedih memang, dan dalam beberapa kasus memang ada yg dinonaktifkan permanen, tapi tak ada salahnya (jika belum pernah) sebaiknya mencoba "ajukan permohonan".

      Secara rata2 penyebab dinonaktifkan itu karena diduga spam, jadi barangkali kalau spamnya di hapuskan oleh pihak Twitter, akunnya bisa balik lagi.

      Kecuali memang sengaja dihapus akunnya, nah kalau ini mungkin tak ada obatnya.

      Delete
  4. Ntah apa kabar Ama akun twitterku. Udh lama berenti sih, tapi akunnya ga aku apa2in. Biarin aja. Masalah ya mau dibukapun udh lupa semua paswordnya. Bisa aja aku reset pasword, cuma nth kenapa kalo Twitter udh ga Nemu feel-nya main di sana :D.

    ReplyDelete

Post a Comment

Jika ada hal yang kurang jelas, misalnya tips dan trik yang tidak berfungsi, ulasan yang sudah usang, meski mengetahui ada ulasan yang memerlukan pembaruan terkadang kami malas untuk memperbaruinya, jadi silakan tanyakan saja melalui kolom komentar dan akan kita bahas bersama. Regards!