Langsung ke konten utama

Highlight Post

Sejarah Kenapa 'K' Jadi Singkatan Ribu?

Saya pertama kali tau singkatan "K" ini sekitar 5 tahun lalu dan saya kira datang dari bahasa gaul dan ternyata ada sejarahnya yaitu berasal dari bahasa Yunani 'chilioi' yang berarti ribuan. 10K, 200K, 50K itu adalah angka-angka yang kerap kali ditemui ketika berbelanja. Tahukah Anda apa arti satuan 'K' di belakang angka tersebut? Huruf 'K' menjadi penting karena huruf itu merupakan pengganti ribu saat menyebutkan harga atau jumlah. Lalu, kenapa 'K' bisa mempunyai arti tersebut? Usut punya usut, Dikutip dari laman Merriam-Webster, satuan 'K' memiliki kepanjangan kilo. Kilo digunakan sebagai unit pengukuran dalam Sistem Satuan Internasional atau SI (Système international d'unités). Misalnya dalam mengukur jarak, 1 kilometer sama dengan 1.000 meter. Sedangkan untuk mengukur berat, 1 kilogram sama dengan 1.000 gram. Kata kilo berasal dari bahasa Yunani 'chilioi' yang berarti ribuan, digunakan untuk menyatakan banyak atau jamak.
💬

Instan Mendapatkan Visitor Blog, Subscribe, Like, Follow, DLL


Sebetulnya ini permainan jadul sekitar 5/7 tahun silam mungkin, saya tak ingat tepatnya kapan, orang-orang termasuk saya sering memainkan itu untuk Mendapatkan Visitor Blog, Subscribe, Like, Follow, Retweet, DLL.

Beberapa hari lalu saya iseng-iseng berkunjung kelayanan alat situs tersebut dan mencoba semuanya, amazing, rupanya masih banyak pengguna aktif disana. Saya katakan aktif karena ketika mencoba menggunakan salah satu fitur yaitu Web Hits disana, Hits-nya langsung bertambah, visitor Blog ini meningkat saat itu juga, yang berarti mereka masih aktif kan? Buktinya banyak pengunjung dari sana berkunjung ke blog ini saat itu juga. Pada intinya tak banyak yang berubah disana masih sama seperti dulu.

Ini beda dengan BOT yang cara kerjanya otomatis dilakukan robot, alat semacam ini berbeda karena dilakukan manual, manusia asli yang melakukannya, salah seorang diantaranya tentu saja saya, tapi saya hanya aktif sebentar cuma buat bernostalgia aja, hihi.

Cara itu semestinya sudah tidak berlaku lagi dijaman sekarang, nyaris sia-sia kalau kita tetap melakukannya, Google selaku Webmaster sejak dulu sepertinya tidak mendukung hal-hal semacam itu karena tidak murni, secara Google sukanya yang murni-murni alias organik.

Lagipula orang di sana jahil-jahil, termasuk saya tentunya, hihi, sebagai contoh misal men-subscribe atau me-like, habis melakukan itu terus kemudian di un-subscribe atau di un-like, hihi jahil kan itu. Kecuali menggunakan fitur Web hits, nah kalau ini tidak bisa di "un", tak mungkin juga kan kita menarik kembali kunjungan yang telah dilakukan.

Cara kerja layanan alat situs online semacam ini umumnya begitu. Misal kita pilih layanan Web hits, pengguna disana kita beri poin dan mereka akan berkunjung ke situs kita, semakin besar poin yang kita berikan semakin rajin mereka dan sebaliknya jika diberi sedikit tentunya ogah dan kalau tidak di beri poin samasekali pasti tak mau berkunjung karena poin yang didapatkan ini dapat digunakan untuk memberi pengguna lain untuk melakukan tugas yang kita berikan, tugas me-like, dll. Kalau malas melakukan tugas agar mendapat poin kita bisa mengajak orang mendaftar melalui link referral atau bisa juga membeli poin seharga sekian dolar.

Tertarik mencoba? Setidaknya ada dua situs yang saya ketahui memberikan layanan alat ini yaitu YouLikeHits (YLH) dan AddMeFast (AMF). Untuk layanan Web hits sayangnya alamat blog saya yang ditempel di YLH sudah kena "Peninjauan".

Situs Web Dalam Peninjauan, Jika situs Anda mengatakan "Dalam Peninjauan" dan tidak lagi mendapatkan Klik, ini berarti banyak pengguna melaporkan situs Anda. Situs Anda akan "Disetujui" atau "Dicekal" dalam waktu 24 jam.

Sedangkan untuk AMF kalau mau memasang alamat situs kita disana hanya boleh domain saja tidak boleh pakai subdomain.

Untuk urusan Subscribe, Like, Dll itu sepertinya lebih bagus fitur dari layanan AMF soalnya bisa menargetkan mau di Subscribe / Like oleh pengguna dari Negara mana.

Referral YLH:
http://ylkhts.cc/?id=126629

Referral AMF:
http://addm.cc/?LO7T7VB

Penjual ada karena Pembeli masih ada, kupikir jaman sudah maju, tapi ini hanya soal ber-nostalgia.

Komentar



  1. Kalau ada Jandanya disana saya mau bernostalgia Huu..πŸ˜ŠπŸ˜‰πŸ˜‰

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gada jandanya disana huu πŸ˜…πŸ˜…

      Hapus
  2. masih belum pernah nyoba sih
    cuman dulu pernah ikut milis untuk ngeklik iklan dari anggota yang ada dalam grup itu
    ntar buka link blognya ntar di klik dah iklannya dua kali
    trus ngunjungi yang lain dan klik iklannya doang

    BalasHapus
    Balasan


    1. Iya beda mas, kalau ini gada fiitur klik iklan.

      Hapus
  3. Jadi ingat waktu di mwb, memang cukup banyak juga situs seperti itu. Pernah dapat 50 ribu per hari, tapi langsung merosot lagi kalo kita malas. Capek.πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Balas komentar sendiri ah.😁

      Hapus
    2. Perasaan sudah balas tapi mungkin kena moderasi hihi

      Betul banget mas merosot lagi, makanya sia2 main begituan πŸ˜…

      Hapus

Posting Komentar

Popular Posts

Cara Membuat Efek Video Orang Menghilang, Pindah Tempat, atau Terbang

Beberapa tips dan trik berikut ini saya ketahui dari menonton di TV yang kemudian saya tulis disini yaitu cara membuat efek video orang yang seolah terbang, pindah tempat, dan menghilang seperti magic atau efek di film. Lumayan sebagai ajang kreasi buat yang hobi share video di medsos. Siapa tau dengan membaca ini bisa membuka inspirasi untuk menemukan hal yang lebih baru lagi daripada ini. 1. Cara membuat video orang yang seolah terbang. Caranya silakan buat video anda sedang melompat-lompat kedepan beberapa kali seperti Kanguru. Hasil video rekaman dari melompat itu kemudian di edit dan dipotong menggunakan aplikasi pada bagian kaki yang menapak ketanah lalu gabungkan kembali hasil bagian-bagian potongan video yang "tanpa kaki" tersebut dan lihat hasilnya tampak seperti seolah terbang. Itu karena kaki yang menapak ketanah sudah di potong menggunakan aplikasi jadi tampak seperti sedang melompat/terbang. 2. Cara membuat video orang yang seolah pindah tempat atau mengh

Halaman Alternatif dengan Tag Kanonis yang tepat

Halaman alternatif dengan tag kanonis yang tepat dengan Status: Dikecualikan. Kurang lebih begitulah kalimatnya dari cakupan data blog kita jika dilihat di Search Console. Salah satu penyebabnya adalah komentar di blog. Dari misalnya url postingannya begini: https://jaeyzone.blogspot.com/2019/04/10-hal-seputar-mimpi-basah-yang-mungkin.html Berubah menjadi begini: https://jaeyzone.blogspot.com/2019/04/10-hal-seputar-mimpi-basah-yang-mungkin.html?showComment=1554698065783 Semakin banyak komentar dipostingan maka semakin banyak pula url semacam itu dengan ID berupa angka yang berbeda2 yang memicu semakin banyak "Halaman alternatif dengan tag kanonis yang tepat, Status: Dikecualikan" di Search Console. Pada dasarnya url beranak pinak dan berubah2 semacam itu kurang baik buat Seo blog jika tidak dicegah dengan "tag kanonis". Tapi tenang itu tidak membahayakan blog di mesin pencari karena hal ini sudah ditangani oleh Blogger yang artinya disetiap duplikat komentar semacam

Cara kembalikan Pengaturan "Aksi lengkap memakai" ke Default di Android

Terkadang saat akan membuka suatu file misal ketika membuka video atau lainnya akan muncul tulisan "Aksi lengkap memakai" dan kita diminta memilih "Selalu" atau "Sekali saja". Kalau memilih Selalu, info tulisan tersebut tidak akan muncul lagi dan video akan selalu diputar dengan aplikasi pemutar video yang telah kita pilih. Namun, mungkin kita memiliki aplikasi pemutar video lebih dari satu dan ingin menggunakan pemutar video yang lainnya tapi karena telah memilih "Selalu" maka tidak bisa lagi. Untuk itu maka kita harus menghapus "Hapus Default" atau mengembalikan pengaturan tersebut seperti semula agar saat ingin memutar video akan muncul "Aksi lengkap memakai" dan kita bisa memilih ingin memutar video dengan pemutar video yang mana dari beberapa pemutar video yang ada. Haha.. Jujur saja saya pernah kesal lho gara2 itu. Sebetulnya petunjuknya sudah ada saat akan memilih "Selalu" tapi karena terburu2 biasanya tidak s