Skip to main content

Cara Kloning Aplikasi Pakai Fitur Bawaan Smartphone

Pada ponsel Samsung A10 fitur bawaan ini disebut sebagai Dual messenger, saya rasa smartphone lain juga memilikinya meskipun mungkin dengan nama berbeda-beda.

Terlepas dari itu Kloning Aplikasi ini terdapat juga buatan dari pihak ketiga yang dapat di download di Playstore. Jadi kalau tidak punya fitur bawaan ini di ponsel kita tinggal download saja di layanan store masing-masing.

Kloning atau disebut juga kelonan artinya dari satu aplikasi di klon menjadi dua buah, entah apa tujuannya mungkin terserah keperluan masing-masing.

Terkhusus pada fitur ponsel Samsung A10 ini hanya aplikasi tertentu saja yang mendukung untuk dikloning, seperti App WhatsApp, Telegram, dan Facebook.

Caranya:


Ke Pengaturan > Fitur lanjutan > Dual messanger.


Tap tombol di ujung nama masing-masing aplikasi yang tersedia atau didukung untuk mengaktifkan, saat aktif biasanya tombol akan berwarna biru. Seperti gambar diatas.

Selesai, otomatis aplikasi yang dipilih akan menjadi dua buah hanya saja memerlukan nomor dan akun berbeda.

Kontak untuk masing-masing aplikasi juga dapat di pisah, misal kontak untuk teman bisnis, atau teman kencan, keluarga, dll.

Misal satu WhatsApp, Telegram, dan Facebook khusus untuk semua teman dan yang satunya lagi alias kloningnya khusus untuk berhubungan keluarga saja.

Comments


  1. Sebenarnya Aplikasi Kelonan....Eehh salah Kloning maksud gue Huu...Sudah ada sejak lama, Caranyapun seperti yang telah dijelaskan diatas dengan lengkap.😊😊😊


    Cuma seumur2 gue pegang smartphone entah kenapa nggak terlalu tertarik gue Huu...Kalau pengen dua nomor atau 2 medsos lainnya yaa harus ada Smartphone lagi.😁😁😁🤣🤣🤣 Ribet memang, Tapi asikan begitu menurut gue.🤣🤣🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul huu sudah ada sejak dulu cuma mungkin bedanya kalau dulu belum sah (terlarang) kalau sekarang sudah sah.

      Sama huu saya juga tidak begitu tertarik punya dua dan bahkan saat mencobanya pun hanya sebatas ingin tahu saja, sebatas untuk dibuat postingan aja habis itu saya hapus lagi dan pakai satu saja tanpa kloning 😅 😅

      Delete
  2. Sepertinya ngga semua HP punya aplikasi kloning, di HP saya ngga ada aplikasi kloning, saya pernah pakai aplikasi parallel space buat kloning aplikasi seperti WhatsApp dan Facebook.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh hp suhu gak punya app kloning dan pakai app pihak ketiga bernama parallel space.

      Tujuannya apa huu sampai meng-kloning begitu? 😅

      Delete
  3. Sejak beli Xiaomi Note 4 taun 2016 sudah ada fitur bawaan itu kang, buat bikin aplikasi kelonan. Padahal hape Samsung saat itu masih harus pakai aplikasi dari play store.😄

    Enaknya pakai itu, bisa pakai dua akun FB berbeda, atau shopee juga bisa. Jadi kalo voucher gratis ongkir yang satu habis, satunya masih ada.😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh bisa dimanfaatkan buat tokol juga, yaya. Thanks tambahannya bos 👍

      Delete
  4. mau blogwalking ke sini dari kemarin agak loading nih, maap baru sempat njejak lagi sinyal lelet kayaknya tempatku

    aku ga pernah pake yang kloningan sih mas, takutnya kalau ga resmi malah ada sesuatunya
    pakenya yang dah ada di layar aja #maklum ku gaptek soalnya hoho

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau cuma disini yang loading, mungkin blog ini bermasalah, tapi kalau semua situs loading lama berarti sinyal mbak yang lola hihi.

      Kloningnya juga asli mbak, ini cuma mempermudah orang yg ingin punya dua aplikasi yg sama dalam satu hp tanpa perlu pakai hp lain lagi, sederhananya mungkin begitu.

      Sama mbak saya juga gaptek, makanya itu saya nanya2 ke pengomentar tentang ini 😅😅

      Delete

Post a Comment

Jika ada hal yang kurang jelas, misalnya tips dan trik yang tidak berfungsi, ulasan yang sudah usang, meski mengetahui ada ulasan yang memerlukan pembaruan terkadang kami malas untuk memperbaruinya, jadi silakan tanyakan saja melalui kolom komentar dan akan kita bahas bersama. Regards!