Skip to main content

Cara UNREG Layanan SMS Berlangganan yang Menguras Pulsa (All Operator)

Terkadang saat browsing di internet tanpa sengaja kita me-klik iklan berbahaya yang mengakibatkan nomor ponsel teregestrasi secara otomatis, berlangganan ke layanan tertentu yang dapat menguras pulsa dari setiap sms yang masuk yaitu sms premium yang biasanya bertarif sekitar Rp. 2000,- per/sms.

Kalau sudah terdaftar secara otomatis seperti itu biasanya sulit untuk di unreg, sehingga pulsa akan terkuras terus menerus. Cara menghentikannya kita bisa me-unreg melalui bantuan operator dari provider yang kita gunakan. Sebagian operator mungkin memiliki fitur ini yang dapat di akses langsung melalui nomor layanan tapi sebagian operator lainnya lagi mungkin kita harus bertanya langsung caranya ke operator bersangkutan, bisa melalui sosial media seperti Facebook atau Twitter.

Dulu sekali saya pernah mengalami itu dan berhasil dengan cara tersebut dan baru-baru ini teman juga mengalaminya dan inilah mengapa saya memposting ini siapa tau bisa jadi solusi.

Namun berhubung caranya berubah dari waktu ke waktu seiring perubahan dari masing-masing operator kemungkinan cara tidak akan selalu sama jadi ada baiknya langsung hubungi saja operator masing-masing untuk mengetahui cara yang tepat. Tapi sebelum menghubungi operator ada baiknya kita cek terlebih dulu barangkali fiturnya ada di SIM card kita yang dapat kita lakukan sendiri.

Untuk mengeceknya sama persis seperti cek pulsa, misal kalau pakai Axis maka panggil *123# akan muncul sederetan menu dan cek apakah ada layanan "unreg semua layanan" disana, tapi berhubung saya pakai Axis setelah saya cek sepertinya tidak ada fitur tersebut. 

Cara UNREG Layanan SMS Berlangganan yang Menguras Pulsa (All Operator)

Namun sebagai gantinya di Aplikasi Axis ada fitur Set Security Level "Lock" ber-ikon gembok dan salah satu tujuannya untuk pencegahan agar tidak terkena konten sms premium.

Cara UNREG Layanan SMS Berlangganan yang Menguras Pulsa (All Operator)

Cara UNREG Layanan SMS Berlangganan yang Menguras Pulsa (All Operator)

Sebagai contoh cara untuk kartu Indosat / IM3 / Mentari.

Panggil *123#
Pilih/Ketik "44"
Pilih/Ketik "2"
Pilih/Ketik "1"
Susunannya tidak selalu begitu alias terkadang berubah-ubah, tapi pada intinya, silakan cari menu dengan fitur "Unreg Semua Layanan".

Itu contoh cara manual, sedangkan untuk cara cepat bisa langsung ketik semuanya, misal *123*44*2*1#

Jangan coba itu, itu hanya contoh.

Begitu juga cara untuk operator lainnya seperti: Simpati, AS, 3, XL, Smartfren, dll.

Jadi silakan cek dulu kartu kita seperti cek pulsa, jika tidak ada layanan unreg maka sebaiknya hubungi operator untuk meminta bantuan.

Comments

  1. Aku pernah lagi browsing tidak sengaja klik iklannya dan ada SMS lima angka masuk lalu pulsa kurang 2200.

    Tapi di SMS itu ada informasi nya sih, kalo mau berhenti ketik Unreg Jaey kirim ke lima angka itu. Aku coba dan langsung ada balasannya, anda sudah berhenti berlangganan konten premium.

    Cuma sayangnya pulsanya yang 2200 tidak dikembalikan.😂

    ReplyDelete

Post a Comment

Jika ada hal yang kurang jelas, misalnya tips dan trik yang tidak berfungsi, ulasan yang sudah usang, meski mengetahui ada ulasan yang memerlukan pembaruan terkadang kami malas untuk memperbaruinya, jadi silakan tanyakan saja melalui kolom komentar dan akan kita bahas bersama. Regards!