Skip to main content

Belajar Investasi Kripto & Saham Luar Negeri dalam satu Aplikasi

Karena seringnya menemukan iklan ini akhirnya saya penasaran ingin mencobanya yaitu App Investasi Kripto & Saham Luar Negeri. Nama aplikasinya Nanovest.

Nanovest adalah tempat investasi/trading saham dan kripto. Bisa dibilang ini app pertama yang menawarkan saham luar negeri dan berbagai jenis kripto.

Kripto seperti misalnya Bitcoin, Etherium, dll. Dan Saham seperti saham Google, Metaverse, dll.

Nanovest cukup terpercaya karena milik salah satu perusahaan terkaya di Indonesia, Sinar Mas, dan sudah terdaftar di Bappeti jadi aman dan penggunaannya mudah serta bisa berinvestasi/trading mulai dari Rp.5000 saja.

Bagaimana cara investasi/trading di Nanovest?


Saya masih pemula dalam hal ini dan belum memiliki pengalaman apapun namun dari beberapa percobaan yang saya lakukan sepertinya ini sungguh simpel.

Berikut langkah-langkahnya:

1. Top-pop saldo dari Bank (Bri, Bni, Mandiri, dll) atau E-Wallet (Dana, Gopay, Ovo, ShopeePay, dll).

Saldo di top-up kedalam dompet Aplikasi Nanovest ini. Nanovest ini juga memiliki dompet yang sama saja dengan dompet lainnya yang dapat menerima dan mengirim duit ke dompet/bank lain.

2. Setelah saldo terisi, silakan mulai membeli Saham atau Kripto. Tapi tidak semua saham/kripto dapat dibeli seharga Rp.5000 tapi sebagian besar dapat dibeli dengan harga segitu.

Saya coba membeli saham Google Rp.5000 tapi tertunda, kemungkinan masih tutup, dan tak berselang lama masuk email yang memberi info, saham sudah dibuka katanya, tapi saya sudah keburu beli yang lain, banyak pilihan lainnya soalnya wkwk.

Saya memilih membeli Bitcoin saja karena menurut kisah harganya lebih stabil karena peredaran mata uangnya terbatas itu yang membuatnya stabil dan untung bunganya gede. Saya coba membeli itu Rp.5000 dan setelah satu hari berubah jadi Rp.5011, terus saya jual dan langsung laku jadi dari modal Rp.5000 untung Rp.11 wkwk!

Belinya mudah, klik beli lalu masukkan angka 5000, selesai.

Jualnya juga begitu, klik jual lalu masukkan angka 5011, selesai. (5011 hanya contoh)

Langsung masuk ke saldo dan tanpa pajak dari pihak aplikasi namun pajak dari pihak lain sebesar sekitar Rp.5

Rp.5000 yang saya jual saya belikan lagi ke aset jenis lain dan Rp.5000 berubah menjadi Rp.4970 wkwk. Ya begitulah, naik turun.

Ya lumayanlah tempat belajar untuk menambah wawasan tentang dunia Investasi Kripto & Saham Luar Negeri.

Apakah investasi/trading semacam ini haram?


Saya tidak tahu detilnya, dari yang saya pahami berdasarkan penjelasan yang pernah saya baca, sepertinya untuk jenis ini tidak ubahnya seperti membeli pulsa. Pulsa dan Aset saham/kripto sama-sama tidak berwujud, namun selama ada yang bertanggung jawab mengatur semua itu maka sepertinya boleh-boleh saja. Misal pulsa yang mengaturnya adalah Pihak operator seluler dan saham/kripto ini yang mengaturnya Pihak Nanovest.

Namun untuk jenis Staking, jenis ini sepertinya dilarang oleh Ustad. Staking misalnya membeli NBT/BTC terus aset yang kita beli tersebut dikunci oleh pihak pengunci dalam kurun waktu tertentu, dan akan mendapatkan untung setelah melewati kurun waktu tersebut.

Misal beli 15 NBT dan dikunci (alias tidak boleh digunakan) selama 180 hari dengan keuntungan suku bunga 8.0% dan modal beserta bunganya baru dapat diambil setelah 180 hari.

Menurut Ustad, penguncian itu jika dimaksudkan untuk menaikkan harga maka itu termasuk zolim dan bunganya dianggap sebagai suap, dimana zolim dan suap dilarang dalam agama.

Jadi guys, selain Investasi Kripto & Saham Luar Negeri ada juga yang namanya Staking seperti yang dijelaskan diatas.

Selain itu ada juga Program Rewards. Kalau ini tak ada sangkut pautnya sama investasi/trading maupun staking, ini hanya program pihak aplikasi untuk berpromosi. Bisa dibilang program ini memberi kita modal gratis untuk belajar investasi/trading. Berikut ini skenarionya.

Cara mendapatkan hadiah Rp


* Bagikan kode referral ke temanmu.
* Temanmu daftar dengan kode kamu.
* Temanmu selesai KYC, kamu dan temanmu mendapatkan NBT senilai Rp 5.000.
* Temanmu melakukan top up, kamu dan temanmu mendapatkan NBT senilai Rp 5.000.
* Temanmu melakukan transaksi beli, kamu dan temanmu mendapatkan NBT senilai Rp 5.000.
* Temanmu mencapai Rp 500.000 total transaksi, kamu dan temanmu mendapatkan NBT senilai Rp 40.000.

Cara mendaftar di Nanovest


1. Download Aplikasi Nanovest di PlayStore atau melalui tautan ini menuju ke PlayStore https://bit.ly/3X7s3P7
2. Masukkan kode referral: jaeyzone786
3. Masukkan nomor hp terus verifikasi melalui WhatsApp atau Sms.
4. Masukkan email dan verifikasi.
5. Upload KTP dan Lakukan KYC (rekam wajah)
6. Jawab beberapa pertanyaan, kerja dimana, penghasilannya berapa, dan terakhir menyetujui persyaratan layanan. (Aplikasi menyebut ini sebagai menandatangani perjanjian bahwa semua data kita benar).
7. Selesai.

Setelah menyelesaikan langkah-langkah pendaftaran diatas barulah hadiah Rp dapat di Klaim. Hadiahnya di Klaim secara manual alias tidak otomatis.

Hadiah NBT (nanobyte) tidak bisa langsung diambil atau akan dikunci selama 30 hari dan setelah itu hadiah akan otomatis masuk ke saldo dalam bentuk Rupiah dan barulah boleh diambil. Saya belum masuk ke tahap tersebut, karena baru mencoba App ini sekitar 3 hari. 

Belajar Investasi Kripto & Saham Luar Negeri dalam satu Aplikasi

Jangan lupa kode referral: jaeyzone786
Karena itu yang menjadi inti utama postingan ini wkwk!

Comments

  1. Pengetahuan yang menarik. Tapi saya gak ngerti masalah kayak gini. Numpang nyimak aja ya, Mas Jaey.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Nek, saya juga masih belajar sebatas pesanaran.

      Delete
  2. 2022 Jadi Tahunnya Tesla, Pendapatan Q4 Tumbuh 37%

    Tesla menerbitkan hasil keuangannya untuk kuartal keempat tahun 2022 pada Rabu (25/1). Perusahaan menghasilkan pendapatan $24,3 miliar, meningkat 37% pada Q4 2021. 

    Tesla memiliki tahun 2022 yang luar biasa, meskipun perkiraan penjualannya meleset. Pendapatan otomotif tumbuh sebesar 51% dibandingkan tahun 2021 sebesar $71,5 miliar. 

    Dalam pernyataan pandangannya, Tesla tetap optimis dan menegaskan kembali tujuannya untuk pertumbuhan tahunan 50%, meskipun dengan peringatan bahwa "beberapa tahun kami mungkin tumbuh lebih cepat dan beberapa tahun kami mungkin tumbuh lebih lambat." Untuk tahun 2023 Tesla akan mengirimkan 1,8 juta mobil. Tesla juga mengklaim sedang dalam tahap perkakas untuk pikap Cybertruck-nya, yang akan mulai diproduksi di Texas akhir tahun ini.

    Saham VISA Gagah Usai Laporkan Pendapatan Tumbuh 12%

    Visa Inc Class A (NYSE:V) melaporkan hasil Q1-nya, dengan EPS sebesar $2,18 lebih baik dari perkiraan konsensus sebesar $2,01. Saham naik lebih dari 1% setelah jam kerja.

    Pendapatan tumbuh 12% dari tahun ke tahun menjadi $7,9 miliar, dibandingkan dengan perkiraan konsensus sebesar $7,7 miliar, karena perusahaan melihat volume pembayaran yang stabil dan pertumbuhan transaksi yang diproses serta pemulihan perjalanan lintas batas yang berkelanjutan.

    Total transaksi yang diproses adalah 52,5 miliar, naik 10% dari tahun ke tahun.

    Tether Tunjukan Sikap Memerangi “Child Abuse”

    Tether berkolaborasi dengan jaringan anti-pelecehan anak INHOPE untuk membantu industri memerangi pasar konten pelecehan anak.

    Tether bertujuan untuk meningkatkan visibilitas dan memitigasi kontrol pembayaran mata uang kripto yang digunakan di pasar konten pelecehan anak melalui kolaborasi dengan INHOPE. 

    Operator stablecoin akan bekerja dengan INHOPE, jaringan global yang memerangi materi pelecehan seksual anak online (CSAM), untuk berbagi informasi, berkolaborasi dengan pemangku kepentingan, dan menegakkan tindakan terhadap aktor jahat dari ekosistem kripto.

    Kecenya Stablecoin Berbasis Cardano Siap Meluncur Pekan Depan!

    Cardano semakin terdepan!

    Stablecoin Djed berbasis Cardano (ADA) yang sangat dinantikan telah dikembangkan bersama oleh pengelola kode Cardano IOG dan Coti, para pengembang blockchain lapisan-1.

    Djed akan didukung oleh token lain dan membutuhkan lebih dari 400% nilai agunan untuk di-posting sebelum dikeluarkan untuk pengguna.

    Stablecoin Djed dapat ditambang oleh pemegang Cardano ADA dan diperkirakan secara luas akan diintegrasikan ke beberapa Cardano dApss ketika dirilis nanti.

    ReplyDelete

Post a Comment

Jika ada hal yang kurang jelas, misalnya tips dan trik yang tidak berfungsi, ulasan yang sudah usang, meski mengetahui ada ulasan yang memerlukan pembaruan terkadang kami malas untuk memperbaruinya, jadi silakan tanyakan saja melalui kolom komentar dan akan kita bahas bersama. Regards!